Senin, 08 Februari 2010

Teh dapat menghambat penyerapan zat besi


Teh adalah salah satu bahan yang bisa dicampurkan dalam minuman yang sering diminum oleh kita sehari-hari selain kopi dan susu. Bahkan ada yang bilang kalo tidak minum teh rasanya ada yang kurang.
Menurut para ahli ternyata teh dapat menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh kita yang berasal dari makanan yang kita makan. Sehingga disarankan agar tidak minum teh dekat dengan waktu makan, mengingat zat besi sangat diperlukan oleh tubuh kita. Zat besi sangat dibutuhkan dalam upaya pertumbuhan kualitas tubuh manusia. hal tersebut disanampaikan prof dr dr sutaryo guru besar fakultas kedokteran UGM :''seharusnya kebiasaan minum teh sesudah makan dihilangkan. minumlah teh dua jam sesudah dan sebelum makan,''
Segala sesuatu itu memang harus kita ketahui sehingga kita tidak hanya melakukan kesenangan saja tetapi kesenangan itu ternyata justru merugikan kita. Mungkin kita makan makanan yang sudah cukup kandungan gizinya tetapi karena tidak memperhatikan hal lain bisa jadi kandungan-kandungan dalam makanan kita tidak kita dapatkan dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar